Sabtu, 06 Juni 2015

Batu red baron merah asli pacitan

Batu red baron merah asli pacitan, Pembaca yang budiman dalam kesempatan ini kita akan bahas tentang batu red baron merah. seperti kita ketahui bersama bahwa batu akik sangat banyak yang suka akhir akhir ini demam batu akik membuat semua jenis batu akik menjadi pusat perhatian. salah satu jenis batu akik yang juga di sukai president SBY adalah Batu akik red merah . batu akik red baron terutama yang berwarna merah memang sagat indah. Batu akik red baron pacitan saat ini sedang naik daun juga pastinya.


Batu akik jenis ini harganya antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Jenis batu red baron atau red carnelian memang dipercaya yang terbaik di kawasan Pacitan, Jawa Timur. Sehingga pemerintah setempat menjadikannya ikon Kabupaten Pacitan. Berbagai kompetisi batu akik kerap kali melibatkan batu akik ini. popularitas ini ternyata dibarengi dengan oknum nakal yang mencoba memalsukan produ batu akik ini. Sehingga bagi Anda yang berminat memilikinya, harus ekstra selektif dalam saat membelinya.

Nama akik “red baron” dipercaya berhubungan dengan rampat asalnya, yaitu Sungai Maron. Sungai ini berada di Desa Dersono yang secara administratif termasuk dalam wilayah Kecamatan Pringkuku. Para penggemar dan kolektor batu akik memang sangat terpesona dengan warna merah cantik yang ditampilkan batu akik red baron merah ini. pancaran merahnya memang sangat memikat, dengan tingkat kekerasan 7 dalam sekala Mohs.

Seiring dengan penambangan dan juga demam batu akik maka keberadaan batu mulia ini di alamnya semakin langka. Terkadang di kawasan lain muncul pengakuan terhadap batu akik ini. Sehingga menganggapnya sebagai batu red baron [acitan berkualitas super.  Memang warna merahnya sangat pekat, bisa tembus cahaya dan mempunyai daya tarik tersendiri. Termasuk tingkat kekerasannya sama dengan batu red baron asli berwarna mertah cantik. Pembedanya dengan batu akik red baron yang asli adalah kualitas pengkristalan. Jadi untuk memastikan yang asli, Anda harus ekstra teliti. Hal ini penting agar anda taj tertipu


Itulah ulasan kita yang membahas tentang batu red baron merah yang di sukai SBY. Semoga apa yang sudah kita bahas bisa bergina bagi kita smeua para pecinta batu akik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar